google-site-verification=UZOJzgQVIWen0hhmMkzbFt_zhpkperI9dij4XvLIaW8 Bayi ini Sebenarnya Adalah Seorang Remaja yang Berumur 20 Tahun google-site-verification=UZOJzgQVIWen0hhmMkzbFt_zhpkperI9dij4XvLIaW8 google-site-verification=UZOJzgQVIWen0hhmMkzbFt_zhpkperI9dij4XvLIaW8

23 Juni 2010

Home » » Bayi ini Sebenarnya Adalah Seorang Remaja yang Berumur 20 Tahun

Bayi ini Sebenarnya Adalah Seorang Remaja yang Berumur 20 Tahun



Jika anda melihat photo diatas, mungkin anda mengira bahwa dia adalah bayi yang beumur 1 atau 2 Tahun. Tapi percayakah anda jika saya katakan bahwa bayi tersebut sebenarnya seorang remaja yang sudah berumur 20 tahun?
Dia adalah Anshar Saputra, seorang remaja yang berasal dari desa Segarang Kecamatan Mapili Poliwali Mandar ini, sungguh mengenaskan karena dia harus melewatkan masa remaja nya dengan tergolek dan merangkak diatas bale. Bukan saja postur tubuhnya yang seperti bayi, bahkan sifat dan kelakuan dia pun persis bayi. Dia harus merengek dan menangis jika dia merasa lapar, begitu juga jika dia merasa ngantuk.

Setiap harinya dia tidak bisa lepas dari gendongan sang ibu karena dia tidak bisa melakukan aktivitas layaknya remaja yang normal.


Kalau ingin makan Ansar merengek maka sang Ibu (Mariama) datang kepadanya dengan mebawa nasi dan menyuapinya, kalau ingin tidur Ansarpun merengek maka sang Ibu pula-lah yang menidurkannya sampai lelap.,

Pilu saya mendengar kisah itu, Ketika Redaksi Pagi Trans 7 mengangkat kisah seorang remaja 20 tahun namun badannya seperti bayi. Saya hanya teringat pengorbanan sang ibu yang tak pernah habisnya bersabar untuk menguruis remaja ini.

Ansar Saputra diduga menderita penyakit Hipotiroid, sejenis penyakit yang timbul karena kesalahan pembentukan kelenjar tiroid yang terjadi pada saat janin, diperkirakan karena kurang yodium.Umur 1,5 tahun Ansar kelihatan normal-normal saja, namun setelah itu dia mengalami demam yang sangat tinggi sehingga seolah-olah pertumbuhannya pun berhenti. Umurnya terus bertambah namun kondisi Ansar bukanlah membaik namun malah menurun sehingga tampak tidak ada perubahan kondisi tubuh layaknya manusia yang normal.

Berbeda dari kelima anak kandung pasangan Abd Rasyid-Mariama yang semuanya normal, Ansar Saputra berusaha untuk hidup normal seperti saudara-saudaranya, hingga Orang tuanya yang memang bukanlah keluarga kaya berusaha mengobati penyakit Ansar sampai datang kedukun, namun tidak ada perubahan baik dalam kondisi fisiknya juga kondisi psikisnya.

Kini kondisi Ansar tambah memburuk, kulitnya mengering sehingga tampak seperti sisik, perutnya membesar sehingga tampak urat-uratnya, kedua paha dan betis mengecil, ukuran kepalanya terus membesar bahkan rambutnya kini mulai rontok. Kini berat badannya hanya 16,5 Kg dan tinggi badannya tidak lebih dari 70 cm.

Saya berharap ada orang yang bermurah hati untuk menolong Ansar Saputra ini, saya hanya bisa menyampaikan kesedihannya lewat tulisan ini, mudah-mudahan ini tidak terjadi kepada keluarga kita yang lain, keluarga yang selalu kita cintai dan kasihi. Amien.


Related Post



Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Tulis Komentar anda di sini

Related Posts with Thumbnails
Loading