google-site-verification=UZOJzgQVIWen0hhmMkzbFt_zhpkperI9dij4XvLIaW8 Cara Paling Gampang Menarik Yahoo Spider ke Blog google-site-verification=UZOJzgQVIWen0hhmMkzbFt_zhpkperI9dij4XvLIaW8 google-site-verification=UZOJzgQVIWen0hhmMkzbFt_zhpkperI9dij4XvLIaW8

07 Agustus 2010

Home » » Cara Paling Gampang Menarik Yahoo Spider ke Blog

Cara Paling Gampang Menarik Yahoo Spider ke Blog

Spider atau search engine dalam dunia website, layaknya barang antik berharga yang selalu di buru dan dinanti oleh para blogger atau websitter. Ia laksana kartu truff yang paling menentukan apakah website / blog kita akan terpublikasi atau tidak.Salah satu layanan search engine yang menjadi primadona setelah google adalah yahoo.
Sekarang, bagaimana caranya agar yahoo spider bisa mencapai blog kita tanpa harus susah dan berpayah-payah mem"Ping" kan blog kita ke semua web directory? of course, kita harus memperkenalkan blog kita terlebih dahulu pada yahoo, dengan cara membuat account yahoo. Tapi harus diingat bahwa; search engine merupakan robot machine yang peka. Ia memiliki nalar memori yang tinggi pada semua website atau blog yang pernah di index-nya. Ketika ia mengindek posting blog, ia akan mengirim sinyal automatically, untuk merespon atau menolak. Ketika content yang terindek tersebut telah pernah di index dari blog lain, maka ia akan membatalkannya. Artinya, content blog hasil copy paste dari blog lain, akan ditolak dan diabaikan. Hal yang paling disukai oleh robot search engine adalah content yang fresh atau terbaru dan ter'update secara regularly, atau teratur dan terjadwal.

Bagaimana cara paling mudah supaya search engine mengindek blog kita secara otomatis tanpa harus berpayah payah? Gampang saja.

1. Masuk ke Yahoo.dan..
2. Buat account yahoo kita

Setelah account yahoo selesai kita buat, Yahoo akan memberitahu pada kita untuk menambahkan blog kita, yang kita sebut dengan "Ping Yahoo". Setelah proses ini kita kerjakan maka yahoo robot engine akan secepatnya meluncur menuju blog kita untuk mengambil semua data dan informasi yang kita simpan.

selengkapnya, langkah-langkah tersebut dapat saya tuliskan sebagai berikut:

1. Membuat account yahoo
2. Menambahkan RSS feed blog ke account yahoo
3. Buat beberapa postingan baru di account blog
4. Ping kan blog ke Yahoo


Marilah Kita ulas satu persatu langkah langkah-langkah diatas:

1. Membuat Account Yahoo.

a. sign up ke yahoo.com untuk membuat account Yahoo.
prosedurnya sama dengan ketika anda mendaftar di account-online pada umumnya; menuliskan nama pengguna dan pass word, kemudian klik pada next step.



b. Meng-konfigurasi "My Yahoo"

Yahoo personal portal atau My Yahoo merupakan tempat atau akses account yahoo anda melalui kotak sign in atau kotak masuk di sebelah kiri (lihat screen shoot).Gunakan user name yang anda tulis ketika anda mendaftar beserta pass wordnya.



Setelah itu, buka blog anda. Sign in ke Blogger account. Yang harus anda lakukan adalah menambahkan RSS feed blog anda ke account yahoo yang sudah anda buat. Dimana maksudnya,supaya yahoo mengetahui link dan lokasi blog kita untuk di indek.



kemudian pilih nama blog anda pada dashbor blogger,lalu klik.



Selanjutnya anda menuju ke setting blog (tab kedua dari kiri)



Temukan Rss feed blog anda, lalu copy.


Kemudian buka lagi account yahoo anda, sign up dengan ID dan pass word yahoo.



Pilih Add content.



Kemudiah pilih Add RSS by content



Paste / tempelkan copy kode RSS feed blog kita pada kotak lalu klik Add



Dan terakhir klik pada tombol "Add My yahoo"



Oke, That's all. selesai. silahkan anda coba.

Related Post



Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Tulis Komentar anda di sini

Related Posts with Thumbnails
Loading