google-site-verification=UZOJzgQVIWen0hhmMkzbFt_zhpkperI9dij4XvLIaW8 Cara Membuat File Pdf atau e-book google-site-verification=UZOJzgQVIWen0hhmMkzbFt_zhpkperI9dij4XvLIaW8 google-site-verification=UZOJzgQVIWen0hhmMkzbFt_zhpkperI9dij4XvLIaW8

07 Juli 2010

Home » » Cara Membuat File Pdf atau e-book

Cara Membuat File Pdf atau e-book



Tentu kita tahu apa itu file pdf. File pdf (Portable document format) merupakan Dokumen atau file yang menjadi standar dunia sebagai dokumen elektronik (digital).Untuk merubah file biasa (words,excel) menjadi pdf sebenarnya tidak lah susah. Pertama tentu kita buat dulu sebuah dokumen atau file dengan memakai Word atau Excel terlebih dahulu. Biasanya dokumen asal tersebut kita beri format, layout, grafik, font serta gambar tertentu. Setelah dokumen asal yang kita buat tersebut sudah sempurna, maka kita dapat mengkonversi file tersebut yang tadinya ber-extension .doc atau .xls ke .pdf. Bila file PDF ini anda kirim ke orang lain, maka orang lain akan membaca/melihat dokumen tersebut seperti apa yang anda lihat atau buat terdahulu di Word maupun Excel.

File ini hanya bisa dibaca melalui fasilitas adobe reader.Untuk merubah file dari Ms Words menjadi file pdf sebenarnya bukan hal yang sulit. Karena sekarang ini banyak sekali situs-situs online yang bisa membantu kita untuk merubah file yang kita miliki menjadi file pdf sepert http://www.primopdf.com/online.aspx atau www.doc2pdf.net
Cara Merubah file MsWords menjadi pdf, atau Cara membuat file pdf adalah sebagai berikut:



Pertama:
Kita acces situs online pdf file seperti yang saya sebutkan di atas. di sini saya ambil contoh pada situs pdf online : www.primopdf.com/online.aspx buka situs tersebut,(pastikan sudah menyiapkan file yang akan dirubah menjadi file pdf).

Kedua:
Kemudian upload file, (browse dari docoment tempat anda menyimpan file)untuk diperhatikan bahwa; disana ada dua kolom,yaitu kolom pertama browse file, dan kolom kedua adalah alamat email anda. Pastikan anda sudah mempunyai email sebelumnya supaya bisa diterima.tuliskan alamat email anda kemudian klik: convert. Tunggu beberapa saat sampai proses convert selesai.

Ketiga:
Setelah proses convert selesai, maka akan muncul tulisan seperti ini: PrimoOnline has successfully converted your file! You will receive your PDF file via email shortly.

Keempat:
login untuk menuju alamat email anda, lihat pada kotak masuk. di bawah judul file kita ada tulisan: Lihat dalam bentuk HTML , Pindai lalu download Klik pada kalimat pindai lalu download, dan file anda sudah jadi. Untuk melihat kode html file anda; tekan pada keybod; control+U maka kode html dari file anda akan terbuka pada jendela popUp.

Kelima
Cari hasil unduhan; dan copy untuk di simpan di folder anda.

Selesai. gampang kan? selamat mencoba.



Related Post



Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Tulis Komentar anda di sini

Related Posts with Thumbnails
Loading