google-site-verification=UZOJzgQVIWen0hhmMkzbFt_zhpkperI9dij4XvLIaW8 Menghilangkan bintik hitam dan bekas luka google-site-verification=UZOJzgQVIWen0hhmMkzbFt_zhpkperI9dij4XvLIaW8 google-site-verification=UZOJzgQVIWen0hhmMkzbFt_zhpkperI9dij4XvLIaW8

08 Mei 2010

Home » » Menghilangkan bintik hitam dan bekas luka

Menghilangkan bintik hitam dan bekas luka

Bintik-bintik hitam di wajah ada beberapa jenis, yang paling sering berupa:
a.Bentuknya datar warna hitam atau kecoklatan umumnya karena sinar matahari. hal ini bisa dihilangkan dengan krim-krim yang mengandung bahan pencerah warna kulit. akan tetapi butuh kesabaran karena karena prosesnya agak lama.
pada pagi dan siang hari kulit harus dilindungi dengan krim atau lotion pelindung sinar ultra violet (UV) / tabir surya. dapat juga diobati oleh dokter dengan tindakan peeling kimiawi (chemical peeeling)
b. Bentuknya menonjol agak kecoklatan, merupakan tanda penuaan dini, termasuk karena banyak terkenan sinar ultra violet (UV) dan kurang konsumsi sayuran dan buah-buahan.cara pengobatannya dengan tindakan bedah listrik oleh dokter spesialis kulit. Di rumah sakit umum juga bisa dilakukan dengan biaya terjangkau. Untuk mencegah kambuh lagi, usahakan untuk melindungai kulit dari sinar ultra violet.
c.Bentuknya datar, sebagian menonjol, agak lebar tidak beraturan, warna tidak rata.ini merupakan tanda penuaan dini yang parah, karena jika tidak berusaha untuk mengurangi sentuhan sinar matahari, maka akan menjadi kanker kulit. pengobatannya oleh dokter spesialis kulit dengan salep obat kanker, bedah listrik, bedah beku, atau peeling kimiawi. pencegahannya sama dengan di atas.
d.Bentuknya menonjol, warna tidak rata, kadang berambut, disebut tahi lalat. pengobatan dengan cara dibuang oleh dokter. sebenarnya tidak berbahaya, tapi kadang-kadang bisa berubah menjadi ganas (kanker)kalau terlalu banyak terkena sinar matahari,gesekan, dan sebagainaya.

Kapan Tahi lalat harus dibuang? kalau terasa gatal terus menerus dan atau jadi gampang berdarah.

Obat Tradisional untuk menyehatkan kulit wajah memang banyak. tapi sebaiknya tetap berhati-hati dengan produk kosmetika yang menyatakan dari bahan alami karena ternyata masih tetap dicampur dengan bahan kimia, yang dapat membahayakan kesehatan.
Air seduhan teh yang diendapkan semalam misalnya; kemudian diusapkan pada wajah, bisa mencerahkan kulit karena mengandung zat astringent.atau,
Bedak dingin yang dibuat sendiri dari tepung beras dan buah pinang, dapat menyejukkan kulit, serta mencerahkan wajah, karena buah pinang mengandung zat yang dapat mengurangi pigmen warna kulit melanin.
Madu asli juga bermanfaat melembabkan kulit kering dan bibir kering, atau minyak Habatussauda asli, juga ternyata bermanfaat untuk kesehatan kulit.

Related Post



Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Tulis Komentar anda di sini

Related Posts with Thumbnails
Loading