google-site-verification=UZOJzgQVIWen0hhmMkzbFt_zhpkperI9dij4XvLIaW8 Penggali Kubur yang Terkubur google-site-verification=UZOJzgQVIWen0hhmMkzbFt_zhpkperI9dij4XvLIaW8 google-site-verification=UZOJzgQVIWen0hhmMkzbFt_zhpkperI9dij4XvLIaW8

15 Agustus 2010

Home » » Penggali Kubur yang Terkubur

Penggali Kubur yang Terkubur



persis seperti pepatah yang mengatakan "Siapa menggali lubang, dia akan terperosok sendiri" demikian juga halnya dengan Kholid, (46 th) Warga desa Karang Mulya Indramayu, yang terperosok dan terkubur di dalam lubang kubur sedalam 2,5 meter, tanpa ada seorang pun yang tahu. Peristiwa naas itu berawal ketika kholid mendapat proyek penggalian kubur, untuk seorang warga kampungnya yang meninggal karena kecelakaan. Kholid yang memang berprofesi sebagai tukang gali kubur, tentu tidak menolak job ini, meskipun dalam keadaan bulan puasa. "Puasa sih puasa, tapi kalau duit tidak punya, mau makan apa?" Mungkin demikian pikiran Kholid.


Sore itu, Kholid sudah bersiap siap pergi ke kuburan untuk melaksanakan tugasnya.Sesuai permintaan keluarga yang memesan, bahwa lubang galian harus sudah selesai dan siap jam 7 besok. Tentunya Kholid harus ekstra keras, supaya besok lubang itu sudah siap. Menggali lubang berukuran 3X4 dengan kedalaman 2,5 meter, bagi Khalid, bukan pekerjaan yang susah, karena pekerjaan ini sudah menjadi aktivitas rutinnya sehari-hari. Akan tetapi yang menjadi kekhawatiran Kholid, adalah adanya tumpukan tanah proyek setinggi kurang lebih 5 meter yang ada di sampingnya. Semula Kholid menyarankan keluarga si mayit, supaya galian khuburnya di pindahkan saja sebelah kanan, dekat pembatas pagar, tetapi keluarga si mayait tidak mau dengan alasan supaya dekat dengan kuburan beberapa anggota keluarga yang lainnya. Akhirnya dengan terpaksa, Kholid melaksanakan permintaan tersebut. Disinilah awal dari malapetaka tersebut. Ketika galian sudah hampir terselesaikan, tiba-tiba bagian dari gundukan tanah proyek yang berada di samping galian tersebut ambrol dan ambruk menutupi lubang galian yang dibuat Kholid. Naasnya Kholid tidak sempat keluar dari dalam lubang galiannya karena dia sendiri memang tidak tahu. Hingga akhirnya dia sendiri yang terkubur di dalamnya. Kejadian tersebut baru di ketahui besoknya, setelah beberapa anggota keluarga dari si mayit datang ke pekuburan untuk mengecek dan melihat lubang kubur yang di pesannya. Setalah di ketahui, bahwa Kholid sang penggali kubur ternyata telah terkubur, oleh runtuhnya gundukan tanah proyek pengurugan, maka tidak ayal lagi gegerlah orang-orang kampung Karang Mulya. Demikian nasib pahit yang harus diterima Sunarti Istri Kholid, beserta anak-anaknya, setelah mendengar bahwa suaminya ternyata tewas terkubur dalam lubang kuburan yang di galinya sendiri.

Related Post



Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Tulis Komentar anda di sini

Related Posts with Thumbnails
Loading