google-site-verification=UZOJzgQVIWen0hhmMkzbFt_zhpkperI9dij4XvLIaW8 Ayam dulu Apa Telur dulu? Teka-Teki itu sekarang terpecahkan google-site-verification=UZOJzgQVIWen0hhmMkzbFt_zhpkperI9dij4XvLIaW8 google-site-verification=UZOJzgQVIWen0hhmMkzbFt_zhpkperI9dij4XvLIaW8

20 Agustus 2010

Home » » Ayam dulu Apa Telur dulu? Teka-Teki itu sekarang terpecahkan

Ayam dulu Apa Telur dulu? Teka-Teki itu sekarang terpecahkan



"Duluan telur apa duluan ayam, ..cing, tebak" .. Mungkin dulu kita sering mendengar tentang teka-teki tersebut, bukan? dan jawabannya, pasti menggelikan, jika tidak disebut susah dan bikin puyeng. Sebab jawaban itu terus berputar seperti tidak menemukan ujung. Menjawab Ayam lah yang pertama, salah! tak akan ada ayam tanpa telur. Demikian juga sebaliknya. Dan sepertinya sampai kapanpun kita tidak akan menemukan jawaban yang benar.
tapi untungnya, ilmu pengetahuan sekarang ini telah berhasil menemukan jawaban yang logis dan masuk akal. Dan jawaban tersebut bukan main-main karena disertai dengan pembuktian melalui sains dan teruji kebenarannya. Sungguh menakjubkan. Teka-teki para tukang gembala kerbau dan kambing dulu, jawabannya harus melalui penelitian ilmiah dan telaah sains, bahkan tidak tanggung-tanggung karena yang menjawab adalah para profesor yang memiliki kapabilitas dalam bidang ilmu pengetahuan.

Jawaban absolute yang tidak bisa dibantah lagi bahwa, antara Ayam dan telur, maka Ayamlah yang lebih dulu ada. Atau ayam lah yang menyebabkan adanya telur. Sebagaimana di laporkan oleh www.mailonline.com, para peneliti telah menemukan bahwa; pembentukan kulit telur bergantung pada satu protein yang hanya bisa ditemukan dalam indung telur ayam.Ini berarti bahwa; telur hanya bisa ada, jika berada di dalam tubuh ayam.

protein yang di sebut dengan ovocledidin 17, atau OC-17 bertindak sebagai katalis untuk mempercepat pembentukan kulit telur tersebut, yaitu cangkang bagian luar yang keras yang bertindak sebagai pelindung bagi kuning dan putih telur. untuk membuktikan ini para ilmuwan dari universitas di Sheffield dan Warwick, menggunakan super komputer untuk men'zoom in' proses pembentukan telur tersebut.

Dr. Colin Freeman, dari Departemen Teknik Material Universitas Sheffield mengatakan:
"Selama ini orang mengira bahwa telur lebih dulu ada dari pada ayam, akan tetapi sekarang kami memiliki bukti ilmiah bahwa, Ayamlah yang lebih dulu ada sebelum telur".

Hasil penelitian menunjukkan bahwa protein yang ada di dalam tubuh ayam, mengendalikan proses pembentukan cangkang telur, yang kemudian menjadi telur. dan ini sangat menakjubkan. Hasil temuan tersebut kemudian di publikasikan dalam makalah; "Structural Control of Cyristal Nuclei by an Egg Shell Protein". "Memahami cara ayam membuat telur dapat memberi petunjuk menuju rancangan maupun bahan baru," demikian kata Prof. John Hardling, dari Universitas Sheffield."Alam telah menemukan solusi inovatif untuk semua jenis masalah dalam ilmu tentang materi dan teknologi. Kita belajar banyak dari alam" Tambahnya. "Nah, Mudah-mudahan dengan adanya pembuktian melalui penelitian tersebut, tidak akan ada debat lagi, tentang: " duluan mana telur apa ayam".

Related Post



Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Tulis Komentar anda di sini

Related Posts with Thumbnails
Loading