google-site-verification=UZOJzgQVIWen0hhmMkzbFt_zhpkperI9dij4XvLIaW8 Apa Yang Saya Dapatkan Dari Blog? (sebuah testimoni) google-site-verification=UZOJzgQVIWen0hhmMkzbFt_zhpkperI9dij4XvLIaW8 google-site-verification=UZOJzgQVIWen0hhmMkzbFt_zhpkperI9dij4XvLIaW8

23 Juni 2010

Home » » Apa Yang Saya Dapatkan Dari Blog? (sebuah testimoni)

Apa Yang Saya Dapatkan Dari Blog? (sebuah testimoni)



Saya adalah orang awam yang tidak tahu dan tidak paham tentang dunia maya beserta liku-likunya. Berkenalan dengan internetpun baru beberapa bulan yang lalu, dan itupun karena ajakan seorang teman.Saking buta nya saya tentang IT, sampai-sampai membuat akun facebook-pun saya minta bantuan teman untuk mendaftarkannya. Bahkan akun facebook dan kata sandi yang masih saya pakai sekarang, adalah akun dan kata sandi yang dia buatkan dulu. Sengaja tidak saya rubah atau mengganti kata sandi nya, sekedar menunjukkan apresiasi saya terhadap dia.

Dua tiga bulan berjalan, saya mulai tertarik dengan Per"dunia"Maya"-an. Tanpa disadari saya sudah mulai terperangkap pada rasa "Cinta" yang kemudian berganti dengan perasaan ketergantungan saya pada Dunia internet. Hingga akhirnya,Saya pengen membuat Blog, dan saya pengen punya Blog sendiri. Tapi lagi lagi saya dihadapkan pada masalah Skill dan keterbatasan kemampuan yang cuma se'upil. Akan tetapi, hal itulah yang justru menantang saya untuk terus dan terus mencoba sendiri. Mulai lah pengelanaan saya, terbang dan singgah dari satu warnet ke warnet lain, dengan modal income yang pas-pas an yang cuma cukup untuk 2-3 on Line. Saking seringnya saya datang dan pergi ke Warnet, hampir semua operator atau pemilik warnet kenal baik dan Tahu saya.



Atas usaha dan kerja keras demi satu keinginan;pengen mempunyai blog tadi, akhirnya Blog inipun tercipta. Inilah Blog yang saya buat; dimana sang user atau authornya adalah sang awam yang ndeso, yang tidak mempunyai modal pengetahuan atau pun lainnya. Sekedar rasa cinta yang melekat untuk bisa tampil dan berkenalan dengan para Netter di jagat maya. Aku memulai posting untuk yang pertama pada blogku; usi2506.Blog Suka-Suka Tap lagi-lagi saya terjebak oleh kemampuan yang se'ucrit. Betapa saya sering bingung dan bengong,karean blog saya tenggelam tanpa ada yang tahu, padahal saya ingin agar blog saya bisa di kenal, go public di area netter,seperti blog-blog yang lain.Aku berpikir, mungkin ada yang salah dari blog saya; dengan kata lain, blog saya belum sempurna. Saya coba mencari informasi dan berita dengan buka tutup web orang lain, akhirnya sedikit saya paham bahwa blog itu tidak harus di diamkan jika pengen di kenal orang. Publikasi adalah syarat mutlak.

Saya publikasikan blog saya dengan cara saya sendiri. Kepada teman-teman bahkan kepada orang yang baru saya kenal sekalipun. beberapa bulan berjalan dari publikasi saya, tetap saja tidak membuahkan hasil.Sebersit rasa putus asa mulai hadir, Tapi kemudian aku tahu, bahwa blog harus di kenalkan dengan search engine. Mulailah saya mencoba-untuk berkenalan dengan search engine, sang robot pencari data. Tanpa kenal lelah, tanpa kenal waktu, dan tanpa menghiraukan keadaan, di mana ada kesempatan saya terus dan terus mendaftarkan Blog saya, saking seringnya saya mendaftar ke beberapa search engine dan web directory, sampe-sampe no telepon saya di tolak oleh beberapa web, lantaran terlalu sering di gunakan untuk mendaftar.

Saya Mulai tertarik dengan beberapa bisnis net atau bisnis on line. Saya lalu mencoba untuk ikut ambil bagian seperti teman-teman netter yang lain. dari mulai bayar per klik, pasang iklan gratis, mempromosikan produk orang di blog, dan yang lainnya..dan yang lebih menarik lagi saya temukan beberapa website, dimana jika kita menulis atau mengirim artikel ke web site ini, kita akan di bayar..dari sanalah kemudian saya membuat akun untuk paypal, dengan harapan jika tulisan saya di terima dan dimuat maka uang itu bisa saya transfer ke rekening saya.

Hingga kemudian, tanpa di sadari saldo pada akun paypal saya semakin hari semakin bertambah..saya tidak menyangka jika dari blog yang saya buat seadanya itu, ternyata bisa juga memberikan nilai tambah untuk jajan dan keperluan yang lainnya, disamping saya bisa menyalurkan hobi di dunia tulis menulis.

saya baru merasakan, ternyata kerja yang di dasari oleh cinta dan suka, akan mengalir dengan lega, tanpa adanya tekanan dan dari dalam bathin.
Terimakasih Tuhan..

Related Post



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tulis Komentar anda di sini

Related Posts with Thumbnails
Loading